Ibnu Qayyim Al-Jauziyah bertutur: ”Jika manusia tahu bahwa kematian mengehentikannya dalam beraktivitas, maka ia pasti akan melakukan perbuatan dalam hidupnya yang pahalanya terus mengalir setelah mati.” semoga catatan ini menjadi salah satunya ... bismillah by: www.familyonline-shop.com

Selasa, 30 Juni 2015

mati

tetiba semalem ketiduran pas nenenin fawwaz, dan belum shalat isya, mungkin kelelahan di kereta, akhir2 ini memang comuter line serasa lebih sesak, sehingga badan rasany lebih cepat lelah, eh atau ini efek melahirkan anak kedua ya...


dan semalem entah apa yang saya fikirkan, tapi saya bersyukur dapet mimpi tentang mati

jadi tetiba saya mimpi, salah seorang teman meninggal, dan saat proses penguburan jenazahnya, jenazahnya di lempar oleh temen saya juga, dan saat dilempar itu jenazahnya tercabik cabik, trus seperti orang kesurupan jenazah itu menghentak2kan badannya dan ingin kembali ke dunia ingin bersedekah lebih banyak.

udah langsunglah saya bangun dan ketakutan, badan rasanya juga capek bgt, sampe2 saya minum susu 3 kotak, minum air putih satu gelas, buru2 shalat isya...



Tiap-tiap sesuatu pasti binasa, kecuali Alloh, bagi-Nyalah segala penentuan. Dan hanya kepada-Nyalah kamu dikembalikan.” (Al Qoshosh: 88)

“(Demikianlah keadaan orang-orang kafir itu), hingga apabila datang kematian kepada seseorang dari mereka, ia berkata: ‘Ya Robbku kembalikanlah aku (ke dunia), agar aku berbuat amal yang sholeh yang telah aku tinggalkan.’ Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkannya saja, dan di hadapan mereka ada dinding sampai hari mereka dibangkitkan.” (Al Mu’minun: 99-100)

“Perbanyaklah mengingat penghancur kelezatan. Yaitu kematian!” (HR At Tirmidzi no. 2460

“Ada dua kenikmatan yang seringkali mayoritas manusia tertipu dn merugi di dalamnya. Yakni kesehatan dan kesempatan,” ungkap Rosululloh Sholollohu alaihi wasallam dalam sebuah hadits shohih. (HR Bukhori no. 5933 dan At Tirmidzi no. 2226) 

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kalian kepada Alloh dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat). Dan bertaqwalah kalian kepada Alloh, sesungguhnya Alloh Maha Mengetahui apa yang kalian kerjakan.” (Al Hasyr: 18)
 
 
Ya Allah jadikanlah kematian kami khusnul khotimah, berkahilah dan terimalah amalan amalan kami.. aamiin
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar