Ibnu Qayyim Al-Jauziyah bertutur: ”Jika manusia tahu bahwa kematian mengehentikannya dalam beraktivitas, maka ia pasti akan melakukan perbuatan dalam hidupnya yang pahalanya terus mengalir setelah mati.” semoga catatan ini menjadi salah satunya ... bismillah by: www.familyonline-shop.com

Kamis, 14 Maret 2013

pencarian asisten rumah tangga

bismillah ...

perjalanan mencari asisten rumah tangga (ART) memang panjang sekali, padahal itu sudah kami mulai sejak mas harits di dalam kandungan, sampai kami harus berangkat ke jakarta (mas harits umur 40 hari) kami belum juga dapet, akhirnya kami berangkat bareng ibu dan budhe...

ternyata si ibu baru sehari di jakarta ditelpon bapak diminta pulang, karena sakit bapak kambuh lagi,
dan selama 2 pekan budhe yang menemani kami, setelah itu ibu datang, budhe pulang, dan ibu menjaga mas harits selama sepekan, akhirnya tepat dua hari sebelum saya masuk kantor, alhamdulillah dapet ART, namanya bu narni, dulu temen sekolah ibu waktu SD,

setelah sepekan saya masuk kantor dan bu narni sudah mulai mengenal mas harits, ibu pulang ke kebumen, eh saat pamitan bu narni bilang "nanti gantian ya 2 bulan lagi" saya mulai terfikir haduh nanti gimana kalo tiap dua bulan pulang gantian sama ibu, (memikirkan kondisi ibu yang harus bolak balik ke jakarta-kebumen, dan juga si adek yang harus ditinggal sendirian di kebumen)

nasehat temen saya waktu itu "sudah gak perlu difikirin jauh-jauh, kan baru dua bulan lagi, ya difikirinnya nanti aja, nanti malah stres dan bikin produksi ASIP menurun", eits ternyata bener juga, baru sepekan ditinggal ibu, hari jum'at pagi suaminya bu narni telpon saya di kantor dan minta si ibu pulang dulu, alasannya sii karena ada saudara yang hajatan, dan nanti hari ahad boleh balik lagi. bahkan saya berkali kali menanyakan ke si bapak tentang nanti boleh balik lagi apa tidak, dan di jawab, boleh...
saya sengaja bekali bu narni sebuah hp untuk nanti saya call kalo udah nyampe jakarta lagi, biar saya bisa enak jemputnya di stasiun...

e e e e e e e  ... ternyata, si ibuk gak balik lagi, hari sabtu pagi bliau ngabari, kalo gak boleh balik lagi sama suaminya ... ckckck itulah kenapa saya tidak suka orang yang berbohong ...

Dari Ibnu Mas’ud Radhiallahu ‘Anhu, ia berkata, Rasulullah Shallallahu’Alaihi Wasallam bersabda: Sesungguhnya jujur itu menunjukkan kepada kebaikan, sedangkan kebaikan menuntun menuju Surga. Sungguh seseorang yang membiasakanjujur niscaya dicatat di sisi Allah sebagai orang jujur. Dan sesungguhnya dusta itu menunjukkan kepada kemungkaran, sedangkankemungkaran menjerumuskan ke Neraka. Sungguh orang yang selaluberdusta akan dicatat sebagai pendusta . [HR. Al-Bukhari dan Muslim ]

setelah sabtu ahad kelimpungan, dan berencana menitipkan mas harits ke cibinong kalo seandainya senin belum dapet ART, alhamdulillah ternyata budhe suami di cibinong bersedia menyerahkan satu pegawainya  utnuk menjaga mas harits di rumah, namanya mba yanti, tapi tetangga-tetangga sering memanggilnya "si teteh", asalnya dari desa liwiliang, bogor, asli sunda, seorang janda yang mempunyai anak 2, namanya fajar (1 SMA) dan adit (4 SD) ...

alhamdulillah ....

si teteh adalah pegawai budhe di kantin yang baru bekerja 10 hari, hehe, jadi meski budhe sudah kenal, tapi baru sebentar, jadi ibu mertua saya sengaja datang ke jakarta untuk mengajarinya ... (sekaligus mengawasi, hehe)

sepekan si ibu bareng si teteh, kesan si ibu cukup positif ... alhamdulillah
akhirnya si teteh bisa di tinggal di rumah dengan tenang ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar