Ibnu Qayyim Al-Jauziyah bertutur: ”Jika manusia tahu bahwa kematian mengehentikannya dalam beraktivitas, maka ia pasti akan melakukan perbuatan dalam hidupnya yang pahalanya terus mengalir setelah mati.” semoga catatan ini menjadi salah satunya ... bismillah by: www.familyonline-shop.com

Selasa, 04 Juni 2013

bersyukur ...

Allah memang Maha Tau, apa yang hambaNya butuhkan (bukan yang diinginkan)  itu yang akan Ia beri karena Ia yang paling tau yang terbaik untuk hamba-Nya, meski sering kali kita mengeluhkan apa yang kita inginkan ini itu tidak Allah beri, tapi Allah akan memberi yang kita butuhkan ...

soooo let's thinking positive ...

jadi ini ceritanya kemarin kemarin ini saya sering ngeluh ini itu, dan tetiba Allah mempertemukan saya dengan seseorang yang membuat saya jadi tidak jadi mengeluh dan seharusnya saya bersyukur...
pertama di toko online saya, tertulis "saya peni ustriani, umminya mas harits, seorang istri dan ibu baru ... seorang PNS yang sedang merintis bisnis pribadi, dan bermimpi resign dari kerjaan dan ngurus anak anak sambil mengembangkan bisnis dari rumah ..." hehe ini ceritanya lg mimpi karena merasa bersalah ninggalin mas harits seharian, eh tiba tiba seorang temen negur, "mbak mbak, saya aja lagi pengen banget jadi PNS, biar bisa kerja enak dapet duit, gak perlu pulang malem-malem, ini saya lagi nyari nyari lowongan PNS". usut punya usut mbak yang negur saya ini kerjanya di perusahaan swasa, kerja dari jam 8 pagi sampe malem, kalo lagi ada proyek sabtu ahad sering masuk, pulangnya juga bisa sampe jam 12an malem, dan punya anak seumuran mas harits... trus saya bertemu dengan mbak mbak, yang rumahnya di sekitar STAN juga, kerjanya di lapangan banteng kek saya, gak pernah bisa pulang jam 5, umurnya udah hampir 40an tahun, sebelum dilapangan banteng bliau sudah berkeliling indonesia, bahkan anaknya sempet ganti sekolah 3 kali di SDnya, sekarang di lapangan banteng, si embak itu kerjanya mondar mandir cikeas, dpr atau kemana aja si bapak menteri itu ada, bikin bahan rapat sampe malem, sabtu kadang juga piket masuk...

hiks, seharusnya saya bersyukur bisa pulang maksimal sebelum isya... dan gak pernah terganngu di sabtu ahad untuk kerja

kedua, saat saya sedang ngeluh karena gak bisa membersamai harits di rumah, ketemu full hanya sabtu ahad, senin sampe jum'at setiap pulang kerja jam menjelang isya mas harits udah bobok, kadang terbangun jam 8an dan bisa melek sampe jam 10an untuk main dengan saya dan abinya, alhamdulillahnya pagi mas harits selalu bangun pagi, seringnya jam 3 atau 4, paling telat jam 5, itupun kalo dia habis begadang main main, gak mau tidur...
saya dipertemukan dengan mbak mbak yang dirinya bekerja di lapangan banteng jakarta, suaminya bekerja di daerah jawa barat, anaknya bayi 7 bulan berada di jogja bersama mertua si embak, karena gak dapet yang ngasuh di jakarta dan gak dapet kuota TPA, jadi tiap pagi siang sore malem dia selalu pumping dan jumat malem berangkat ke jogja bawa segentong STOK ASIP buat si anak.... dan setelah 7 bulan ini, badannya seperti remuk katanya...

terima kasih Ya Allah, Engkau tidak membiarkan hambaMu ini mengeluh lebih lama, seharusnya bersyukur dan menikmati apa yang ada, dan bertebaranlah di bumi menebar kemanfaatan sebanyak banyaknya ...

"Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri."(QS. Fathir:30).
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku),maka pasti azab-Ku sangat berat."(QS.ibrahim [14]:)

Syukur itu diwujudkan dalam tiga aspek :
  1. Syukur dengan hati, yaitu menyadari dan menyakini bahwa semua nikmat dan karunia yang diperoleh merupakan anugerah Allah dan berasal dari-Nya.
  2. Syukur dengan lisan, yaitu dengan memuji Allah sebanyak-banyaknya.
  3. Syukur dengan perbuatan, yaitu taat beribada kepada-Nya dan menggunakan karunia itu untuk kebaikan. (dikutip dari sini) 
sudahkah anda bersyukur hari ini ?

bersyukur atas nikmat-Mu
gambar dari sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar