Ibnu Qayyim Al-Jauziyah bertutur: ”Jika manusia tahu bahwa kematian mengehentikannya dalam beraktivitas, maka ia pasti akan melakukan perbuatan dalam hidupnya yang pahalanya terus mengalir setelah mati.” semoga catatan ini menjadi salah satunya ... bismillah by: www.familyonline-shop.com

Minggu, 03 Mei 2015

cerita kelahiran kedua -Fawwaz Faqih Abdullah-

Bismillah ...

alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah

cerita kelahiran kedua kali ini jauh lebih mudah gampang lancar dan ..... alhamdulillah

cerita diawali dengan temen2 yang sesama usia kehamilannya udah pada lahir duluan, temen kantor yang udah lahir dari akhir januari, temen kuliah yang udah lahir tanggal 3 februari, jadi saya makin dag dig dug, awalnya berharap seperti kelahiran sebelumnya di usia 38 week, yang berarti jatuh sekitar awal februari, mengingat tanggal 16 februari harus mengikuti UAS semester 8 di kampus... tapi hari berganti hari tak kunjung gelombang cinta itu datang, ibu udah datang ke rumah dr akhir februari, untuk menemani putri manjanya ini melahirkan, ibu mertua dan bapak mertua juga sudah datang sejak 7 februari selama sepekan di jakarta bogor, tapi karena tak kunjung lahir, akhirnya bapak ibu mertua pulang tanggal 13 februari...

alhamdulillah tanggal 14 februari pagi saat mau shalat subuh, ada bercak merah keluar, kemudian setelah mandi pagi, masih keluar lagi bercak merah, laporan ke ibu katanya itu tanda tanda melahirkan, akhirnya nyari di mbah google, kalo bercak merah itu tanda awal persalinan, tapi kalo bercak merah keluarnya belum disertai rasa sakit, belum nifas namanya, jadi masih wajib shalat, dan mulai memperhatikan kontraksi, ternyata kontraksi terjadi awalnya tiap jam, kemudian mendekat tiap 30 menit, kemudian mendekat tiap 15 menit, hingga pas shalat isya mulai sekitar 7 menit sekali, oh iya seharian itu saya jalan bolak balik di dalem rumah, ngepel seluruh rumah dg jongkok, ngebanyakin sujud, nungging, dan memperbanyak aktivitas lainnya... abis maghrib banyak makan, minum, ngemil coklat, hehe udah filling mau lahiran malam ini...

akhirnya habis isya nyoba nidurin harits, setelah tidur jam 9an nyoba naik motor sama suami ke bidan deket rumah (sekitar 10 menit), hehe rencananya lahiran di bidan ini, udah 3 kali kontrol disana sebelumnya, eh tapi ternyata si ibu bidan mungkin mood nya lagi buruk, jadi pas malem2 saya dateng, disambut tanpa senyuman manis, dicek pembukaan baru pembukaan satu, tapi katanya masih lama, dikasih opsi boleh pulang boleh juga nginep di bidan, akhirnya karena saat itu hati saya sedang rapuh (hehe) saya nangis dengan perlakuan si ibuk bidan yang tanpa senyum sedikitpun dan ngomel2 pas ngecek pembukaan,

akhirnya saya memutuskan pulang ke rumah, sampe rumah ternyata harits lagi kebangun, dan akhirnya rewel, jadilah saya sms mama yuli yang biasa ngasuh harits, buat njemput harits, setelah semua beres akhirnya jam 11an saya naik taxi ke daerah ciputat, ke klinik kartika, di urbana place, akhirnya pilihan melahirkan tetap di dr kartika, meski dr kartikanya baru aja terbang ke belanda, jam 11.30an sampe klinik langsung observasi , di cek baru pembukaan satu, akhirnya ke kamar, disuruh tidur aja (kalo bisa), sepanjang itu saya pun ga bisa tidur, gelombang cinta serasa makin kuat, dan tak tertahankan, hingga akhirnya jam 2an dini hari saya minta suami memanggil perawatnya, saya udah seperti pingin "pub" hehe kebetulan dari sore memang belum BAB, hehe. tapi saya ragu sekaligus takut, karena rasa rasanya mirip sekali pas harits mau lahir, sambil di tatih ibu dan suami saya melangkah ke kamar mandi, tp saya semakin takut kalo bayi keluar, dan sayapun sudah sulit berjalan sendiri, akhirnya si ibu bidan membawa saya ke ruang bersalin, diobservasi lagi, detak jantung juga dicek kayaknya, di cek pembukaan lagi, si bidan cuma bilang masih belum lengkap pembukaannya,

tapi dorongan dari dalem makin kuat hingga saya sudah tak tahan mengejan otomatis, hehe padahal diminta jangan ngejen dulu, tp udah ga bisa ditahan, akhirnya fawwaz lahir jam 2.50 tepat beberapa meluenit sebelum dokter yuni sampe di klinik, tapi alhamdulillahnya begitu fawwaz lahir bu dokter udah sampe dan langsung bisa ngejahit, hehe jahita dokter rasanya lebih enak dan lebih gak menyakitkan,


alhamdulillah di klinik juga disupport untuk menyusui, dan ada IMD

alhamdulillah alhamdulillah fawwaz lahir tgl 15 februari 2015 pukul 2.50 dini hari,
tepat seperti HPL dari bu dokter kartika,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar