Ibnu Qayyim Al-Jauziyah bertutur: ”Jika manusia tahu bahwa kematian mengehentikannya dalam beraktivitas, maka ia pasti akan melakukan perbuatan dalam hidupnya yang pahalanya terus mengalir setelah mati.” semoga catatan ini menjadi salah satunya ... bismillah by: www.familyonline-shop.com

Selasa, 30 April 2013

Review peralatan MPASI

bismillah

hehe dasar emak emak rempong, dulu sebelum mpasinya mas harits belanja banyak banget buat persiapan mpasinya, hihi curcol ke suami sebelum membeli, suami sempet ngasih pertimbangan buat gak usah untuk kursi dan foodmaker karena gak terlalu penting, hehe tapi saya ngeyel beli karena hasil browsing beberapa ibu ibu MPASI home made membutuhkan

sebelumnya saya beli peralatan MPASI pernah saya posting disini

1.slowcooker takahi, sangat berguna buat working mom kek saya, malem sebelum tindur tinggal cemplung cemplung beras dan daging atau ikan atau ayam, pagi udah mateng tinggal masak sayur pake kompor dan bikin menu buah

2.pigeon foodmaker, hehe sebenernya gak terlalu penting, bisa digantikan dengan yang lain, kayak parutan pake parutan keju, perasan jeruk sebenarnya udah ada dari kado crown, hehe ternyata tepat kata suami saya padahal ini lumayan mahal... hihi tapi karena udah saya beli jadi saya manfaatkan untuk kalo pergi2 nginep di rumah budhe...

3.pigeon feeding set, sangat berguna

4.kursi makan carter, hehe yang ini tepat juga kata suami, kurang kepake, kalo sama si teteh (pengasuhnya mas harits) kalo makan digendong, hehe sebenernya pengen nerapin duduk dikursi, tapi mas harits lama kalo makan di kursi, jadi saya kasihan sama si teteh dan gak mau ngrepotin ... jadi ya sudah di gendong saja... kalo makan dikursi cuma kalo sama saya ajah pas akhir pekan, atau pas si teteh mudik, ya ini dipake buat nyambi mas harits, kalo saya mau nyuci piring dll, jadi bisa anteng di kursi dikasih mainan...




5.slebor makan, kepake kadang-kadang, lebih sering enggaknya, enakan ganti baju semuanya kalo habis makan... hihi
6.tempat es batu, kepake banget, buat nyimpen daging, ayam, dan ikan... harusnya sii beli baby cubes tapi muahal bgt, pengen beli tempat es batu yang ada tutupnya tapi nyari2 di pasar gak ada, adanya di ACE hardware katanya, he tapi gak sempet kesana...
7.tupperware steam it, kepake banget buat ngukus2 ...



8.kotak gede alias box khusus tempat piring dll khusus punya mas harits, kepake banget, jadi gak nyampur sama punya kita kita
9.blender, tiap hari dipake, tapi grindernya yang dipake...

10. buku MPASi, perlu perlu gak perlu, ternyata udah banyak resep bertebaran di dunia maya... hehe




2 komentar:

  1. banyak juga ya peralatannya, efek emak melek internet, jadi rempooongg.. kalo aku yang paling kepake itu: dandang buat kukus, handblender sama slowcooker. Tapi menjelang 11 bulan slowcooker udah mule nganggur, bocahnya lebih suka makan nasi lembek,hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak rempong banget persiapannya ternyata sebenarnya simple banget... sampe sekarang masih mengandalkan slowcookernya, meski airnya dikurangin, jadi sebenernya udah kayak nasi lembek, tapi karena abinya gak suka nasi lembek, jadi tetep dipisah masaknya... itu tupperwarenya juga dapet kado pas nikah kemarin, dulu mikir mau buat apa ya, gak pernah masak ngukus, eh sekarang berguna banget, alhamdulillah

      Hapus