Ibnu Qayyim Al-Jauziyah bertutur: ”Jika manusia tahu bahwa kematian mengehentikannya dalam beraktivitas, maka ia pasti akan melakukan perbuatan dalam hidupnya yang pahalanya terus mengalir setelah mati.” semoga catatan ini menjadi salah satunya ... bismillah by: www.familyonline-shop.com

Minggu, 07 April 2013

dari DBD, pindahan, hingga batuk pilek

Innalillahi wa inna ilaihi raji'un ...
hari selasa tanggal 2 April 2013 sekitar jam 10 pagi, si putri (7 tahun) anak satu-satunya dari ibu tetangga persis disamping saya, meninggal dunia, karena DBD, hiks... saya juga gak bisa melayat dan mengantar jenazahnya kemarin, karena saya sedang bertugas di pusdiklat knpk bintaro, bantuin ngajar diklat, jadinya gak bisa ijin, jadilah hanya suami yang bolak balik ke rumah.

usut punya usut, cerita dari ibunya dan neneknya si (Alm) putri, begini, jadi sejak jum'at malam putri demam tinggi, di bawa ke dokter, kata dokter radang tenggorokan, trus dikasih obat disuruh pulang, diminum obatnya, putri membaik, hari sabtu/ahadnya (saya lupa) saat saya sedang menyuapi mas harits di depan rumah, saat ada tukang jamu keliling datang, anak anak kecil berkumpul, termasuk putri,
tukang jamu "TJ" : putri kemana niii kok gak keluar2, kok kurus banget sii
neneknya putri "NP" : iya nii habis demam, ini baru mendingan, gak mau makan nii udah dibeliin roti macem2 tetep gak dimakan, katanya mual perutnya

hari itu seperti biasa, anak2 nggodain mas harits, termasuk putri, ucapan terakhir yang selalu terngingang ngiang dalam ingatan saya "mama, mama, dedek harits bau acemmm", saat itu memang harits belum mandi...

kembali ke cerita si putri, jadi setelah mendingan, dan demamnya turun, karena mualnya semakin menjadi, akhirnya ke dokter lagi, sama si dokter dibilang gejala magh, dikasih obat dan akhirnya pulang,

dan tetiba selasa dini hari itu, sekitar jam 1 malam, putri tiba tiba kejang, dan langsung dibawa ke dokter yang tadi, naik bajaj  ternyata peralatannya gak lengkap dan diminta ke RS yang lebih lengkap, akhirnya di bawalah ke RS Islam, langsung masuk UGD, dan karena ruang ICU anak penuh, akhirnya mamanya putri dan neneknya kelieling nyari RS, dapetlah di kemayoran, setelah muter2 7 rumah sakit, diminta DP 15 juta, langsung nembak bapak kosan, dapet, tapi sayang sekali ketika mau dipindahkan, saat semuanya udah siap, putri sudah dipanggil Allah...

semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah...dan keluarga yang ditinggalkan kuat dan diberikan kesabaran

rabu siang, kebetulan saya cuma ngajar sampe siang,,, saya pulang dan telp ibu, ibu nyaranin saya pindah sementara ke bintaro atau cibinong, akhirnya karena di bintaro belum siap ditempati, saya boyong mas harits dan si teteh ke cibinong...

kamis jum'at saya bolak balik jakarta cibinong, berangkat jam 5.30 pagi desek2an di kreta, macet2an di bis, pulang jam 8 malem, saya semakin bersyukur tinggal di jakarta...dan akhirnya memilih membeli rumah di bintaro,

ahad pagi kami memutuskan kembali ke jakarta, karena jum'at malem nanti kami akan pulang ke kebumen, jadi gak memungkinkan kalo tetep di cibinong...
akhirnya abinya harits beliiin ini di cempaka mas...



karena sepekan ini kita akan di jakarta, entah nanti akhirnya mau langsung pindahan ke bintaro atau tidak masih belum memutuskan...

dan karena hari ahad pagi itu kita melakukan perjalanan cibinong-bintaro-cempaka baru mungkin mas harits kecapekan, di tambah saya yang sedang batuk udah hampir sepekanan, plus kemarin saya keujanan, atau entah karena apa,
hari ini mas harits batuk pilek ...

hiks ...
semaleman gak nyenyak tidurnya, mintanya tidurnya di gendongan ...
nangis terus ...
pagi pagi tadi saya bikin ramuan andalan saya disini

kunyit kencur saya parut dan peras airnya, saya minumkan
plus saya balurin pake parutan bawang merah dicampur minyak telon ...

kata mb meta  pas aku  nanya apa yang harus aku lakuin jawabnya gini
sabar memang sulit
butuh jam terbang
tapi yakin deh itu aja dah cukup :)

semoga segera sehat ya shalih ...

nun jauh disana adek perempuan saya juga sedang sakit, muncul bintik2 merah
udah sepekanan demam
kemarin ke dokter, cuma dibilang tipus, trombosit menurun
khawatir banget takut DBD juga, karena selasa dini hari itu adek saya mampir ke rumah tidur sejenak, jam 3.30-jam 6 pagi, ... semoga baik baik saja ya dek...

mungkin besok saya akan banyak ijin dari kantor untuk mengurus keduanya ...
ah seharusnya bukan besok, tapi hari ini ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar