Ibnu Qayyim Al-Jauziyah bertutur: ”Jika manusia tahu bahwa kematian mengehentikannya dalam beraktivitas, maka ia pasti akan melakukan perbuatan dalam hidupnya yang pahalanya terus mengalir setelah mati.” semoga catatan ini menjadi salah satunya ... bismillah by: www.familyonline-shop.com

Senin, 09 Juli 2012

referensi buku menjelang pernikahan

Berikut ini beberapa referensi buku yang kami baca sebelum dan setelah menikah  :
1.Barakallahulaka, Bahagianya merayakan cinta
karya : Ust. salim a  fillah
bisa dibeli disini : http://proumedia.co.id/belanja-buku/details/14/9/pernikahan/bahagianya-merayakan-cinta

Saat mereka mendoakan,” Baarakallahu laka….”. Kubisikkan padamu,” Cintamu, sehangat ciuman bidadari…”. Kau menjawab,” Ada barakah di kala bidadari cemburu padamu.”
Ketika mereka meminta lagi pada Allah, “Wa baarakallahu ‘alaika…”. Lirikanmu menyelisik hatiku, “ Dalam badai, dekap aku lebih erat!”. “Bersama barakah, masalah akan menguatkan jalinan”, begitu kau kuyakinkan.
Lalu mereka menutup,” Wa jama’a bainakuma fii khaiir…”. Maka tangan kita saling berpaut dan jemarinya menyatu, “ Genggam tanganku, rasakan kekuatan cinta!” Maka sempurnalah tiga perayaan cinta.

Di saat apapun barakah itu membawa kebahagiaan. Sebuah letup kegembiraan di hati, kelapangan di dada, kejernihan di akal, dan rasa nikmat di jasad. Barakah itu memberi suasana lain dan mencurahkan keceriaan musim semi, apapun masalah yang sedang membadai rumah tangga kita. Barakah itu membawakan senyum meski air mata menitik-nitik. Barakah itu menyergapkan rindu di tengah kejengkelan. Berakah itu menyediakan rengkuhan dan belaian lembut di saat dada kita sesak oleh masalah.

Baarakallahu Laka, Bahagianya Merayakan Cinta.


2. Mahkota Pengantin



JudulMahkota Pengantin, Bingkisan Istimewa Untuk Suami Istri
PenulisSyaikh Majdi bin Manshur
PenerbitPustaka At Tazkia
Jumlah Halaman352 halaman
Jenis CoverHard Cover
Ukuran15.5 x 24 cm
Pernikahan adalah pilar keutuhan masyarakat kaun Muslim. Apabila  ikatan sebuah keluarga retak, remuk pulalah sendi-sendi sebuah peradaban. Oleh karenanya, tidak usah heran apabila Islam menjaga sedini mungkin setiap unsur yang dapat merusak kebahagian rumah tangga. Salah satu caranya adalah agar setiap pemuda dan pemudi Muslim yang hendak menikah memahami esensi dan hukum-hukum sekitar pernikahan agar setiap masalah yang timbul dapat diatasi dengan solusi yang islami.
Buku Mahkota Pengantin ini adalah sebuah pemahaman sekaligus pencerahan tentang bagaimana membangun keluarga kita menjadi keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah, sejak pertama niat pinangan dipancangkan. Tentang bagaimana menyesap setiap bulir kebahagiaan dan nikmat pernikahan sejak ijab kabul diresmikan. Rumah yang bahagia bukanlah rumah yang tanpa cekcok. Tapi adanya kekurangan pertanda ketidaksempurnaan dan dinamika, sehingga suami istri pun berupaya saling menjaga dan saling mengisi.
Kelebihan buku Mahkota Pengantin ini terletak pada kupasannya yang relatif lengkap. Bahasanya pun lebih cari, apa adanya dan dialogis. Seringkali paparan diawali dengan tanya jawab lalu disusul dengan jawaban yang legas, lugas dan berdalil. Kelebihan lain dari buku ini adalah, buku ini bicara tanpa pekewuh berlebihan untuk hal-hal yang bagi sebagian orang sensitif. Ketika banyak buku lain yang malu-malu bicara tentang etika pergaulan seksual suami istri, buku ini bicara tentang etika, adab dan seni tanpa terjebak pada vulgaritas yang mengoyak malu.
Karena itu, buku ini sangat penting untuk menjadi pegangan bagi para pemuda pemudi Muslim yang hendak menikah maupun keluarga muslim. Tidak ada kata terlambat untuk berbenah diri. Karena kebahagiaan itu harus dijemput, bukan menunggu untuk didatangi.

3. Untukmu Yang Akan Menikah dan Telah Menikah
Penulis                    : Syaikh Fuad Shalih
Penerbit                  : Pustaka Al Kautsar
ISBN                       : 979-592-298-X
Cover                      : Hard Cover

" Pernikahan yang di beli dengan harta, akan di jual ketika harga jualnya lebih menguntungkan."
"pernikahan demi kecantikan atau ketampanan semata, tak ubahnya rumah yang di beli karena berandanya saja."
"Pernikahan adalah gerbang bagi suami istri menapaki titian kehidupan baru yang sarat kebahagiaan atau kesengsaraan atas kehendak berdua."
" Jangan membangun rumah di atas sebidang tanah, tapi bangunlah di atas pernikahan."
Berbahagialah Anda, jika istri yang akan & telah menjadi milik Anda, bisa menjadi kekasih hati dan teman hidup, buah hati dan belaian jiwa, cahaya mata dan pelipur lara, penyembuh hati yang luka setia dan pembangkit semangat, ratu kecantikan yang melebihimkhayalan, lebih tahu tentang diri Anda daripada Anda sendiri, cintanya tak pernah pupus dan pudar, qudwah hasanah bagi putra-putrinya, pencetak generasi rabbani yang di impikan.
Buku ini"Untukmu yang akan menikah & telah menikah" memang sengaja di terbitkan untuk melengkapi kebahagiaan Anda. Selamat merengkuh kebahagiaan

4.Indahnya Bercinta Sesuai Syariah
Judul Buku: Indahnya Bercinta Sesuai Syariah (120 Fatwa Kontemporer Hubungan Intim Suami Istri)
Penulis: Lajnah Fatwa Pimpinan Dr. Abdullah Faqih
Penerbit: Tarbawi Press
Penerjemah: M.Lili Nur Aulia
Halaman: xxiv+220 Halaman








TENTANG INDAHNYA BERCINTA SESUAI SYARIAH:

Sebagian orang menganggap, bahwa permasalahan seks dan hubungan suami istri adalah urusan dunia, boleh melakukan apa saja yang mereka suka. menjadikan mereka bingung. Sebagian orang menganggap pembicaraan tentang masalah hubungan seksual suami istri adalah sesuatu yang tabu. Seakan mereka berada di dunia yang sulit untuk bertanya dan mengakses informasi yang benar.

Buku Indahnya Bercinta Sesuai Syariah ini menjelaskan bagaimana Islam memberikan peta sederhana dalam panduan hubungan suami dan istri (terkait masalah biologis) dalam keluarga. Di dalamnya berisikan tentang nasihat dan fatwa kontemporer mengenai kehidupan rumah tangga dalam hubungan suami istri. Pejabaran yang jelas dan lengkap terkait masalah hubungan suami istri seperti apa yang dilakukan saat malam pertama, bagaimana adab bersetubuh yang telah disyariatkan, solusi dan pemecahan atas masalah yang terjadi seputar suami istri, serta batasan halal haram dalam berhubungan dengan pasangan.

Buku Indahnya Bercinta Sesuai Syariah ini sangat cocok untuk dijadikan kado terindah bagi pasangan suami istri (pasutri) yang baru menikah.


 5. Langkah Cinta Untuk Keluarga












    • Buku “LANGKAH CINTA UNTUK KELUARGA”
    • Penulis: Tim FP
    • Tebal 114 halaman. Ukuran 21 x 15 cm
    • LANGKAH CINTA UNTUK KELUARGA berisikan kisah-kisah teladan Ustadzah Yoyoh Yusroh dan perjuangannya merealisasikan visi keluarga dakwah yang selama ini diembannya. Bagi Ustadzah Yoyoh Yusroh, membesarkan ketigabelas anaknya tidaklah sekedar mengantarkan mereka ke gerbang kampus, tetapi hingga gerbang Syurga kelak. Penuturan polos putra-putrinya dan suka-duka dalam keseharian juga tak lupa termuat di dalamnya, tentu dengan berbagai ibroh yang dapat dipetik, menjadi inspirasi tersendiri bagi pembaca.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar